Peserta Vaksinasi di JIExpo Rasakan Manfaat Aplikasi JAKI

By Al


nusakini.com - Jakarta - Proses pendaftaran yang mudah dan cepat melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI), dirasakan langsung warga yang mengikuti vaksinasi massal di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat

Eto Wahidin, warga RT 07/17, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara misalnya, Dia mengaku, mendaftar untuk ikut vaksin di JIExpo ini melalui aplikasi JAKI pukul 10.00 untuk waktu penyuntikan pukul 13.00. Tak menunggu lama, pengajuannya langsung diapprove.

"Keberadaan aplikasi JAKI sangat membantu, hingga saya dapat divaksin COVID dosis pertama hari ini," ucapnya.

Bukan cuma warga ber-KTP DKI, manfaat aplikasi JAKI yang diluncurkan Pemprov DKI melalui Jakarta Smart City ini juga dirasakan Layinatun Navisa, warga ber-KTP Magelang, Jawa Tengah dan tinggal di Bekasi, Jawa Barat.

Dia mengatakan, saat mendapat kiriman link aplikasi JAKI dari temannya, dirinya langsung mengunduh dan mendaftarkan diri untuk ikut vaksinasi di JIExpo Kemayoran dan langsung teregistrasi. 

"Saya daftar jam 10-an melalui aplikasi JAKI dan langsung teregistrasi. Prosesnya sangat cepat, mudah dan jelas panduannya, tidak membuat bingung dan ribet," katanya.

Hal senada diutarakan Kuswatun, warga Kampung II Cikunir, RT 04/15, Bekasi Selatan, Jawa Barat. Keinginannya untuk divaksin akhirnya bisa terlaksana berkat aplikasi JAKI yang dikirim kawannya melalui grup WA. 

"Prosesnya mudah dan cepat. Di lokasi juga, saya tidak perlu antri lama karena sudah terdaftar," tandasnya.